REMEMBER TIME GUYS!

Standar

Waktu yang tlah berlalu bukan lagi milik kita. Sudah berakhir dan tak akan kembali lagi. Masa-masa yang lalu juga tinggal kenangan atau bukan menjadi sejarah bagi manusia yang hidup dimasa lampau mungkin akan terlupa, hilang begitu saja dari ingatan. Meski sebenarnya ia tak akan hilang dari catatan malaikat raqib dan atid. Tinggal bagaimana aktivitas yang kita lakukan dimasa lalu, apakah kebaikan atau keburukan. Bila kebaikan yang kita lakukan maka beruntunglah diri kita. Namun bila sebaliknya alangkah celakanya kita. Syukurnya kita masih punya waktu sekarang, waktu yang lagi kita miliki ini. Artinya bila berbuat kejelekan dimasa lampau, masih ada kesempatan bagi diri kita untuk bertobat dan memperbaiki diri. Bila masih sedikit kebaikan yang kita buat maka masih terbuka kesempatan untuk menambah jumlah amal shalih kita.
Namun demikian, ingatlah kembali bahwa sekarang adalah masa lampau bagi masa depan. Apa yang kita lakukan dimasa sekarang akan menjadi masa lalu bagi masa mendatang. Oleh karna itu, sudah sepatutnya kita memanfaratkan waktu yang ada sekarang ini dengan beragam amal shalih. Agar catatan amal kita terisi penuh dengan kebaikan bukan keburukan.
Ada beberapa yang akan saya tekankan dalam mengingat waktu yang kita gunakan tidak sia-sia belaka. Pertama, mari sama-sama kita, jangan menggunakan waktu untuk hal-hal yang sia-sia apalagi maksiat karena semua pasti akan dipertanggung jawabkan. Boleh aja kalo kita suka buang-buang waktu plus hobi ngelakuin dosa asalkan kita siap dengan api neraka. Kalo kita gak siap, mending isi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat aja.
Kedua, kita harus punya pembagian waktu yang lebih detail dan terperinci dimulai dari sebelum tidur hingga nanti kembali menjelang tidur kembali. Dengan begitu hidup kita akan lebih bermakna, memprioritaskan hal-hal yang penting dan jangan lupa selalu membuat target.
Ketiga, kita sebagai kaum muslim, salah satu ciri orang yang beriman adalah menghargai waktu. Karena dengan begitu, Allah akan menjanjikan keuntungan bagi kita yang tak terhingga.
Keempat, manfaat kita memanfaatkan waktu adalah kita bisa lebih menghargai waktu karena waktu tidak pernah bisa diputar ulang kebelakang. Apalagi, kita juga tidak tahu kapan kita matikan? Hidup ini hanya sebentar, maka gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya.
Kelima, kita sebagai manusia merupakan makhluk yang bertanggung jawab terhadap waktu karena manusialah yang nantinya dimintai pertanggungjawaban. Dengan waktu, kita akan menjadi orang yang beruntung dan mungkin kita akan menjadi orang yang merugi di dunia dan akhirat. Tergantung lagi bagi kita, bagaimana car a memanfaatkannya.
Keenam, waktu adalah kehidupan dan waktu adalah usia maka menghilangkan waktu atau menyia-nyiakan waktu berarti menghilangkan kehidupan sendiri secara pelan-pelan.
Terakhir, banyak para remaja saat sekarang ini, memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif karena pengaruh teman bergaul yang kurang baik. Ini di ibaratkan seperti pertemanan dengan tukang minyak wangi dan pandai besi. Kalo berteman dengan tukang minyak wangi maka minimal kita bisa ikut wangi. Tapi kalo berteman dengan pandai besi maka akan terkena keringat dan mungkin juga malah terbakar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s