Mimpi dan Sedekah

Standar

Berdoalah untuk orang-orang yang telah meninggalkan kita terlebih dahulu menghadap-Nya. Meskipun malam-malam datang menghampiri kita dan mempertemukan kita lewat mimpi tentang mereka.
Sedih…pasti!
Teringat kenangan lama…pasti!
Tapi apakah iya ketika seorang yang telah meninggal, ketika kita menanyakan bagaimana keadaannya disana, lalu dia menjawab sedang makan jeruk dan buah pir saja. Kemudian kita harus sedekah buah pir dan jeruk kepada orang lain?
Aku bingung. Tapi itulah yang selalu dilakukan nyokap. Nyokap sering menangis kalau sedang cerita bertemu almarhum Bokap dan almarhum Adiknya. Nyokap bakalan sedekah apapun yang barusan ia mimpikan.
Aku sebagai anak, tentu saja menyetujui asalkan masih dalam kadar kemampuan ekonomi kami sekarang. Biasanya sedekahnya akan di kasih ke anak-anak tetangga. Atau pas lebaran kemarin, membelikan baju buat Gharim masjid, yang seorang mahasiswa.
Aku yakin, Allah tahu niat baik nyokap. Bukan sesuatu yang di larang-Nya. Aku juga mencoba untuk tetap menjaga, kalau kalau nyokap melanggar syariat. Semuanya kuserahkan pada-Mu. Aku hanya bisa memohon dan meminta, jagakan orang-orang yang telah berjasa untuk kami Ya Allah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s