Sehat

Standar

Malu dengan diri sendiri udah lama gak megang-megang skripsi. Kok bisaaaaa? Ya begitulah, susah untuk aku ungkapkan disini. Banyak yang ingin kuceritakan, tetapi cukuplah hatiku saja yang menuliskannya dan tersimpan rapat-rapat tanpa seorangpun tahu.
O ya, siang ini aku cukup santai. Hari minggu mungkin penyebabnya. Kalau di hari minggu bisa santai seharusnya aku udah menyelesaikan beberapa cerita untuk novelku bukan? Eh, kok masih belum juga ya? Seharusnyakan udah selesai.
Kalau begitu, ya sudahlah. Lanjutkan nanti lagi. Toh, masih nyangkut idenya. Ngeleeezzz deh! Hahaha…
Tapi siang ini, aku ingin cerita kawan! Aku bersyukur sekali nyokap dan aku udah sehat seperti biasa. Gak demam lagi. Gak lemas-lemas lagi. Terima kasih ya Rabb. Aku senang banget bisa sehat begini. Karena nikmat yang paling utama itu adalah sehat. Dengan badan yang sehat kita bisa melakukan apa saja dengan baik. Tanpa merasa gak fokus atau lemas-lemas, atau apa saja. Kecuali malas itu beda lagi pembahasannya.
Dan satu lagi kawan. Aku akan menjaga nyokap agar tetap sehat. Aku janji. Aku akan takut jika nyokap sakit dan aku sakit juga. Karena ujung-ujungnya akan menyusahkan kakakku yang bekerja.
Ya Allah….berikan kami limpahan kesehatan, kekuatan, kesegaran, dan rezeki yang barokah. Amin.
Seperti pepatah Arab yang bunyinya “ Dalam badan yang sehat, terdapat jiwa yang sehat”. Nah dari pepatah itu saja kita bisa mengartikan betapa mahalnya kesehatan. Dengan badan yang sehat kita akan memiliki jiwa yang sehat artinya pikiran kita selalu positif, badan kita kuat, bekerja dan berfikir dengan sehat dan ya sehat itu penting.
Jadi sakit itu gak enak. Tapi aku heran juga sih. Kenapa gitu ya kok orang mau pura-pura sakit. Contohnya kalau malas ngampus. Alasannya sakit. Kalau pejabat yang lagi kena kasus korupsi, terus di panggil KPK, tapi malas datang, alasannya sakit. Atau para PNS yang malas ngantor karena kelamaan liburan abis lebaran atau masih dikampung halaman, gak datang ngantor alasannya bilang sakit. Banyak lagilah contohnya. Pasti alasannya selalu bilang sakit.
Huh, nyebelinkan?
Padahal sakit itu gak enak banget, banget, banget deh!
Ampun!
Jadi kawan, siapa aja deh, kalau lagi malas gitu, gak usah bilang lagi sakit. Bilang aja sejujurnya. Katakan sejujurnya meskipun mennyakitkan, heem. Dari pada ntar sakit benerankan, haduuh…sakit kok ya di cari-cari. Heran deh!
Ayo hidup sehat. Hidup sehat itu murah gak mahal kok. Justru hidup kotor itu yang malah mahal. Klo sakit biaya berobat kerumah sakit selangit. Ya kan?
Hidup sehat murah banget. Dimulai dari diri kita. Gak usah urusin yang gak penting kawan. Hidup sehat yang murah itu contohnya kita harus rajin minum air putih. Itu penting banget. Terus rajin baca shalawat Nabi kalau mau minum, penting! Makan yang teratur, makanannya gak harus mahal kok yang bikin kita sehat. Justru makanan yang sederhana tetapi tercukupi kebutuhan gizinya itu yang paling penting. Suka makan buah-buahan juga ya. Jangan dipaksa makan buah yang gak disukai, cari buah-buahan yang menggugah selera. Tips nya pokoknya yang baik itu sesuai kadar tubuh kita yang dibutuhkan. Yang melebihi. Ntar malah sakit lagi.
Makan porsi kita tentu berbeda dengan porsi orang lain. Kita mungkin biasa makan dengan porsi banyak tiba-tiba ngeliat orang porsi makannya sedikit tapi kok sehat-sehat aja tuh. Beda kawan….so lakukan sesuai porsi yang tubuh kita butuhkan.
Selamat mencoba ya!
Dan selamat hidup sehat!
Salam manis dariku untuk kalian yang ingin hidup sehat.
Dan yang sakit semoga lekas sembuh dan banyak-banyak shalat. Shalat kewajiban kita, baik sehat maupun sakit kita wajib shalat, dan jangan lupa berdoa.
Yeaahhh!!! Sehat is my right. Ok!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s