Edisi Lelah Skripsi

Standar

Tuesday, 7 Oktober 2014
Ya Allah, ingin rasanya aku menyerah dalam menyelesaikan skripsi ini. Berkali-kali nelpon Presiden Mahasiswa M gak juga di angkat. Padahal masih ada angket yang belum terkumpul. Di angkat aja aku udah senang atau dibalas dengan sms, tapi ini kenapa telponku gak diangkat begitupun sms gak dibalas.
Ya Allah ingin rasanya aku menangis. Aku tak sanggup buat skripsi ini. Gak ada yang beri aku semangat, gak ada yang menemaniku dalam menjalani skripsi. Aku ingin segera menyelesaikan angket-angketku segera terkumpul. Mengapa susah sekali begini dalam membuat skripsi?
Ya Allah, apakah aku sanggup? Aku hanya sendiri. Gak ada yang membantuku. Aku lelah dengan skripsi ini Ya Allah. Aku lemah. Aku ingin berhenti saja!
Tapi di lain sisi aku ingin selesai. Aku gak ingin buat dosa kepada Mama’, Kak Neng, dan Alm. Bapak. Di satu sisi aku ingin tahun ini selesai skripsi ini. Tahun ini ya tahun 2014. Biarlah aku pasrah sudah pasti gak bisa wisuda tahun ini. Aku gak bisa wisuda bulan November 2014 tahun ini. Yang ini saja belum jadi-jadi. Aku belum ada jumpa Pak Ipan sebagai pembimbing. Udah rasanya udah, Pak Ipan bakalan ngundur-ngundur baca skripsiku nanti. Oh Ya Allah, kenapa jadi begini?
Kenapa ya, semangatku gak seperti semangat awal masuk kuliah. Kenapa ya, semangatku bisa luntur seketika. Kenapa aku gak sesemangat dulu. Punya banyak kegiatan dan asyik dikampus.
Dimanakah secercah harapan yang dulu aku impikan? Ya Allah, dapatkah aku menggapainya? Mampukah aku? Akupun tak tahu. Teman-temanku yang lain yang dulu pernah saling makan bareng, buat kelompok bareng, ketawa bareng, semuanya bareng, udah pada daftar wisuda bulan ini dan wisuda bulan November 2014 besok. Senang. Mereka semua senang. Sedangkan aku?
Sebenarnya aku juga gak boleh menyerah. Orang lain bisa kenapa aku gak? Toh, sama-sama makan nasi. Sama-sama daftar pas awal masuk kuliah. Sama-sama belajar, malahan aku bisa dikatakan punya nilai yang lebih baik dibanding dia. Tapi bukan itu saja yang kusesali. Mungkin aku punya jalan yang berbeda. Aku punya jalan yang lebih indah. Aku akan menjemput hari bahagiaku dengan waktu yang tepat. Dengan orang yang yang juga tepat. Mereka yang udah mulai daftar wisuda sekarang, gak punya halangan seperti yang aku rasakan kemarin. Aku sibuk sakit. Aku sibuk yang lain. Yang pasti kegiatanku dengan mereka berbeda.
Hari ini hari selasa tanggal 7 Oktober 2014, bangun pagi belum bisa jadi kebiasaanku. Bangun pagi tadi, langsung nyuci baju satu ember. Yang satu ember besar lagi belum di cuci. Huftt!!! Sepertinya besok atau besok, besoknya lagi. Hari juga gak panas. Dan sepertinya baju yang aku cuci tadi, belum kering sampe nanti sore. Harus nunggu kering dulu baru bisa nyuci lagi. Karena nanti bisa bingung mau jemur dimana bajunya yang basah. Tempat jemurannya sangat minim.
Agenda siang ini, jumpa N, mahasiswa Vietnam. Alhamdulillah, angket yang sama N udah terkumpul lengkap. Mudah-mudahan nanti juga bisa sekalian ketemu M mahasiswa Thailand buat ngasih surat TO dan Riset sekaligus ngasih angket. Semuanya kalau bisa ya hari ini. Menunggu kabar dari Bang J pun belum tahu. Gak diangkat dan gak dibalas. Ya Allah apa mereka marah? Tapi kenapa? Apa karena….Ya Allah tolong aku menyelesaikan angket yang sama mahasiswa Malaysia semuanya. Apa karena aku gak ngasih uang motor ya?
Jadi gimana? Apa yang harus aku lakukan? Langsung kesana? Langsung ke Sukajadi? Kalau dicuekin? Ya Allah tolong aku.
Bulan Oktober harus jadi bulan bimbingan. Bulan revisi. Bulan harus ujian. Ya Allah, lancarkanlah Ya Allah…..kalau mereka ada buat skripsi juga aku mau juga bantuin mereka. Aku pengen tahu kenapa gak diangkat dan gak dibalas. Apa hapenya kayak M ya? Yang katanya mix nya rusak. Tapikan bisa sms. Atau hapenya gak bisa ngangkat telpon dan gak bisa balas sms. Tapikan bisa balas pake hape temannya.
Ya Allah……………kenapa ini?
Hari ini
Hari ini
Hari skripsi
Lancarin Ya Allah….
Hari berkutat dengan angket.
Ya Allah lengkapkan angketku yang sama mahasiswa M, V, dan T. Lancarkan Ya Allah. Semua teman baruku. Aku harus bisa menjaga nama baik aku dan nama baik mereka. Semuanya mereka baik, mau nolong, mau bantuin aku. Semoga apa yang mereka katakan, mereka benar-benar baik dan bisa saling tolong-menolong. Amin.
# Jangan percaya, gueeh lelah skripsi hanya hari ini, gue yakiin bisaaaaah hiaaaaa!!!! eaaaa!!!

Tinggalkan Balasan

