Harus Berani Memulai

Standar

Hal apa yang paling pertama ditakuti? Memulai!

Ya, memulai itu memakan keberanian. Takut salah. Takut tidak bisa. Takut mengecewakan. Takut, takut, takut pokoknya takut. So? Mulailah! Dengan berani memulai, maka kita akan tahu rasanya. Kita akan tahu jawabannya. Kalau kita sudah takut duluan, bagaimana kita bisa untuk memulai?

Jangan lupa, harus berani memulai!

Disaat kita mulai down, harus berani memulai, bangkit lagi, semangat lagi. Ini tentang diri kita sendiri. Tidak ada seorangpun yang bisa membuat kita yakin bahwa kita bisa selain diri kita sendiri. Sadar atau tidak, disekeliling kita terdapat orang-orang yang menganggap hal-hal gila yang mereka anggap tidak mungkin. Tidak mungkin bisa. Oh, come on! Mulailah mendamaikan hati, sikap dan pikiran kita untuk yakin seyakin-yakinnya.

Selain itu juga berani mengorbankan waktu. Waktu setiap kita sama. 24 jam sehari semalam. Orang lain bisa memanfaatkan waktunya dengan maksimal. Penuh dengan kegiatan yang produktif. Hey, tapi juga menghasilkan. Gak mau yang begini? Semua orang pasti mau, tapi kebanyakan masih tidak tahu caranya.

Mulai!

Mulai!

Oke, sederhananya kalau waktu itu hanya untuk tidur, makan, terus mandi, dan begitu seterusnya. Lalu sisa waktu kita kemana? Kita harus punya sesuatu yang bisa kita dapatkan kepuasan dari setiap yang kita lakukan.
Terus apa yang salah? Yang salah kita belum memulai. Mengisi waktu dengan sebaik-baiknya. Dengan apa? Dengan kegiatan yang produktif. Bagaimana caranya? Tentu kita tahu, apa yang bisa kita lakukan. Tidak usah bingung bagaimana caranya. Mulai saja dengan yang paling simple sekalipun. Paling penting harus berani memulai! Atur waktu!

Kita bukan lagi sebagai pengingat yang baik. Terlalu banyak yang kita ingat. Pasti terlalu banyak mengingat kenangan. Huh! Lupakan!
Buang jauh-jauh. Kita harus menjadi pribadi yang baru. Tidak ada kata terlambat. Kita masih punya waktu. Lalu mulai!

Masih bingung? Iya. Ah, mungkin kita kurang membaca situasi. Kurang belajar dari pengalaman. Tidak pernah menguasai satu bidang yang benar-benar minat kita.

Benar bukan?

Kalau iya, mulai sekarang. Harus berani memulai!

Gambar diambil daridisini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s