Cuma Berani Dibelakang Layar

Standar

Sang Penceramah berkata, “ Kalau dilihat ibu-ibu disini sudah tua-tua. Kalau di kampung saya itu, namanya sudah bau tanah.”Terangnya dengan logat yang khas.

Dan dilanjutkan,” Baiklah, saya akan ….bla, bla, bla, …..”

Itu tadi sepotong perkataan Sang Penceramah yang di dengar Mo waktu mengikuti majlis ta’lim Ibu-ibu di salah satu Mushalla. Sebenarnya tidak ada yang salah dari perkataan Sang Penceramah, tapi Mo bilang ke saya.

“ Kalau mau memberikan ceramah itu, sebaiknya jangan bilang ibu-ibu itu sudah bau tanah. Karena nanti bisa menurunkan semangat ibu-ibu itu buat pergi ke majlis ta’lim. Namanya juga belajar, walaupun sudah ibu-ibu, sudah tua, ya wajib belajar juga. Yang tua itu kan fisiknya, Mbok ya dikasih tahu, walaupun sudah tua tapi masih semangat belajar. Ibu-ibu itu juga harus dimotivasi biar bertambah semangat belajarnya. Tua fisiknya, tapi psikisnya masih jiwa muda.”

“Terus?” Lanjut saya penasaran.

“Ya gitulah, harusnya juga bilang, meskipun tua ibu-ibu ini cara berpikirnya selalu hati-hati. Punya rasa ingin tahu yang tinggi. Coba lihat yang muda, kan jarang yang mau ikutan majlis ta’lim dengerin ceramah gitu. Ya gak?”

“Hehe.” (Ini Mo kayak agak nyindir anaknya), saya balas tersenyum bilang dalam hati, bener juga sih.

“Jadi?”Tanya Mo.

“Mo aja besok yang jadi penceramahnya. Sekalian jadi motivator gituh?” Kata saya.

“Apa kata orang kalau Mo yang jadi penceramahnya. Hahaha…jadi kalau kayak tadi udah bisa ndak jadi penceramah? Tanya Mo lagi.

“Bisa.” Jawab saya yakin.

“Hahaha…gimana ya. Gimana..beraninya Cuma di belakang layar, sih.” Jawab Mo bingung.

————-Aha!!! Sayangnya Cuma berani dibelakang layar. Dan berani memperagakan ceramahnya hanya ke saya, anaknya. Hihihi… My Mother My awesome, deh!

#Cumaberanidibelakanglayar—H-16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s